Movie

Movie Review : The Maze Runner

The Maze Runner

MV5BMjUyNTA3MTAyM15BMl5BanBnXkFtZTgwOTEyMTkyMjE@._V1_SX640_SY720_Sutradara : Wes Ball

Produser : Wyck Godfrey, Marty Bowen, Lee Stollman, Ellen Goldsmith-Vein

Rilis : 2014

Pemain : Dylan O’Brien, Kaya Scodelario, Thomas Brodie Sangster, Ki Hong Lee, Aml Ameen, Will Poulter, Patricia Clarkson

Adaptasi dari novel The Maze Runner karya James Dashner

Film dibuka dengan adegan seorang remaja laki-laki disebuah lift barang yang meluncur cepat keatas. Sesampainya diatas yang merupakan tanah luas dan hutan dan ia disambut oleh sekelompok remaja laki-laki. Tempat tersebut mereka namakan The Glade, tempat yang dikelilingi oleh labirin tanpa ujung. Setiap bulan akan ada seorang remaja yang dikirim oleh entah siapa bersama bahan makanan dan barang-barang ke The Glade. Semua yang tiba di The Glade tidak mengingat apapun bahkan namanya sendiri termasuk Thomas (Dylan O’Brien).

mazerunnerMereka yang tinggal di The Glade dinamakan para Gladers, mereka berusaha untuk bertahan hidup dengan bahan makanan dan barang-barang yang dikirim saat anak baru tiba. Dikelompok ini dipimpin oleh Alby (Aml Ameen) dan Newt (Thomas Brodie Sangster) sebagai wakil. Mereka membagi tugas, ada yang bercocok tanam, memasak dan salah satu tugas yang paling berat, hanya orang terpilih lah yang bisa melakukan profesi ini, mereka disebut sebagai ‘Runner”. Tugas mereka adalah memasuki labirin, menginggat rute dan mencoba menemukan jalan keluar. Setiap malam labirin akan bergeser dan berubah bentuk sehingga mereka harus segera kembali ke The Glade. Tidak ada seorang pun yang selamat ketika mereka terjebak semalam di labirin karena ada monster yang bernama Griever, sang penjaga labirin.

Minho (Ki Hong Lee), sudah tiga tahun dia menjadi Runner, dia telah hafal rute dan perubahan labirin tapi selama itu pula dia tidak berhasil menemukan jalan keluar. Thomas sangat penasaran, kenapa dia dan remaja laki-laki lainnya dikurung di sebuah labirin dan ada monster mematikan? Sebagai anggota baru, salah satu peraturan yang harus dia patuhi adalah dilarang keras memasuki labirin. Tapi, ketika Minho membopong Alby yang tidak sadar karena tersengat virus “Flare”, mereka terlambat keluar dari labirin, hal itu membuat Thomas lari menghampiri labirin yang akan menutup untuk membantu mereka. Namun terlambat mereka terjebak dan harus bertahan hidup melawan Griever.

Aksi Thomas yang berani tersebut menyulut semangat para Gladers yang lain, Thomas tidak hanya melawan Griever tetapi membunuhnya. Selama ini tidak ada yang berani membunuh Griever, mereka hanya terus melarikan diri. Thomas pun diberikan tugas  sebagai Runner  karena keberaniannya, menggantikan rekan Minho yang meninggal karena disengat Griever. Tidak semuanya sependapat dengan keberanian Thomas, Gally (Will Poulter) menganggap kalau Thomas merusak peraturan yang selama ini telah berjalan.

Ditambah lagi hadirnya remaja perempuan yang tidak seharusnya datang ke The Glade,bahkan belum 1 bulan Thomas berada di The Glade. Perempuan tersebut membawa dua buah serum dan sebuah pesan bertuliskan “She’s the last one EVER”.

Perempuan itu bernama Teresa (Kaya Scodelario), sama halnya dengan yang lain dia juga tidak ingat siapa dirinya tetapi ketika tiba di The Glade dia terbangun dan mengucapkan nama Thomas. Teresa adalah tanda bahwa tidak akan ada lagi seseorang yang akan dikirim ke The Glade, tidak ada lagi bahan makanan.

Dengan keberanian Thomas, Newt, Minho, Teresa dan remaja lainnya, mereka berusaha untuk keluar dari labirin dan bertahan hidup dari serangan Grivers.

Review :

Karena belum sempat membaca baca novel pertama The Maze Runner jadi untuk versi film cukup amazed laah… Menegangkan plus ada adegan terharu saat diakhir film. Untuk adegan romance difilm ini tidak ditonjolkan, disini lebih ke tema persahabatan. Banyak pertanyaan yang belum terjawab di series yang pertama ini, siapakah yang mengirim mereka ke The Glade dan virus apa yang menyerang jika tersengat oleh Griver. Ada miss juga menurutku di film pertama ini, tidak akan aku ceritakan karena nantinya jadi spoiler. Untuk Aml Ameen. you look so hot. Hahahaha…

Rating : 4 dari 5

Film ini recomended buat kamu yang masih remaja dan suka dengan petualangan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s