Movie

Movie Review : The Scorch Trials

The Scorch Trial (Sequel The Maze Runner)

maze-runner-scorch-trials-movie-poster-2015-stills-brenda-cranks

Sutradara: Wes Ball

Produser : Ellen Goldsmith-Vein, Wyck Godfrey, Marty Bowen, Lee Stollman,  Joe Hartwick Jr.

Pemain: Dylan O’Brien, Kaya Scodelario, Thomas Brodie Sangster, Ki Hong Lee, Aidan Gillen, Jacob Lofland, Patricia Clarkson, Rosa Salazar

Rilis : 2015

Adaptasi dari novel The Scorch Trials (Sequel The Maze Runner) karya James Dashner

Setelah sukses dengan film pertama, sequel kali ini juga ga kalah kerennya dengan film sebelumnya. Lebih menegangkan dengan petualangan yang seru.

Dibuka dengan adegan flashback Thomas disebuah lift saat akan dikirim ke The Glade. Thomas, Newt, Minho, Teresa , Frypan, dan Winston yang selamat dari The Glade diingusikan oleh sekelompok orang yang dipimpin oleh Janson. Di dalam pengungsian ini Thomas dan kawan-kawan terkejut saat mengetahui bukan mereka lah satu satunya para Gladers yang masih bertahan, di pengungsian ini Teresa sengaja dipisahkan dengan teman-temanya oleh penyelamat mereka. Thomas yang saat itu kebingungan berusaha mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Di saat itu pula lah dia bertemu dengan remaja laki-laki yang cukup aneh bernama Aris. Aris memberikan informasi berupa kecurigaanya atas aktivitas penyelamat mereka. Betapa mengejutkan saat berhasil mengetahui aktivitas si penyelamat dengan memasuki sebuah ruangan rahasia, Thomas mengetahui bahwa si penyelamat bagian dari WICKED (yang dipimpin oleh dr. Ava Paige), organisasi yang mengirim mereka ke The Glade.

 

WICKED meneliti para Glades yang telah tewas dan yang masih bertahan di pengungsian  dengan cara yang sadis yaitu dengan menyerap seluruh cairan dan mengeringkan mayat mereka dengan tujuan menemukan obat untuk mnyembuhkan seluruh umat manusia yang telah terinfeksi virus.

Setelah meyakinkan kawan-kawannya, Thomas berhasil melarikan diri dari WICKED. Tapi tidak disitu saja ketegangan terjadi, setelah berhasil keluar dari pengungsian mereka berusaha bertahan hidup dari serangan zombie, Cranks yang berkeliaran diluar pengungsian.

Berusaha melarikan diri dari WICKED dan para zombie, Thomas dan kawan-kawan bertemu dengan kelompok Jorge dan Brenda. Dari sinilah sedikit titik terang untuk dapat tetap bertahan hidup.

Review :

Lebih menegangkan dan seru. Petualangan mereka lebih banyak. Di film ini dari awal sampai akhir bikin jantung deg-deg an. Thomas dan kawan-kawan ini seperti simalakama, kalau tinggal dengan WICKED mereka dijadikan bahan percobaan, kalau kabur mereka diserang oleh para zombie.

Untuk film dengan bertemakan zombie, film ini tidak semengerikan film-film bertema zombie lainnya.

Kisah percintaannya pun ditambahkan di Sequel ini dengan hadirnya Brenda dan bikin aku bertanya-tanya akhirnya hati Thomas berlabuh kepada siapa.

Ada juga adegan yang bikin sedih saat Winston memutuskan bunuh diri karena terserang oleh virus.

Ada yang miss sama halnya dengan film sebelumnya, di novel diceritakan kalau Teresa ada fair/hubungan dengan Aris, tapi difilm ini tidak diceritakan.  Tokoh Aris disini hambar tidak seperti didalam novel.

Rating : 4 dari 5

Film ini recommended untuk kamu yang suka petualangan dan film bertema zombie.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s