Book

Book Review : Dirty Little Secret

Dirty Little Secret

dirty little secretPenulis : aliaZalea

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Bahasa : Indonesia, 336 halaman.

MEET THE HERO

Ben Barata. Sukses dengan kariernya dan berkehidupan mapan, tapi masih merasakan kekosongan dalam hidupnya. Dan dia yakin kekosongan itu hanya bisa diisi oleh Jana, cewek yang menghilang tanpa jejak setelah hatinya dia injak-injak bertahun-tahun yang lalu. Dia bertekad untuk bertekuk lutut meminta maaf dan mendapatkan kesempatan kedua dengan Jana… Namun, bagaimana dia bisa melakukannya tanpa membuat Jana mengambil langkah seribu ketika melihatnya?

MEET THE HEROINE

Jana Oetomo. Ibu dari sepasang anak kembar yang bandelnya setengah mati dengan sebuah rahasia yang memberikan definisi baru pada ungkapan “skeletons in the closet”. Namun sepertinya rahasia itu tidak bisa tetap terkubur, terutama ketika Ben, orang terakhir yang dia inginkan mengetahui rahasia itu, tiba-tiba muncul kembali dalam kehidupannya. Dan dia lebih baik mati daripada membiarkan Ben dekat-dekat dengannya lagi.

Jana Oetomo  bertemu dengan Ben Barata ketika ia menjalani orientasi pelajar asing di Iowa State, Amerika Serikat dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Jana adalah tipe gadis introvert, pemalu, susah bergaul. Ben sendiri tipe lelaki yang riang, mudah bergaul, playboy, dan ceroboh.  Tidak membutuhkan waktu lama bagi Ben untuk mendapatkan hati Jana karena  kepolosan yang dimiliki gadis tersebut. Sifat Jana yang membuat Ben merasakan pula jatuh cinta. Sampai suatu ketika kecerobohan mereka menyerangnya. Jana hamil, dan Ben marah besar, dia tidak mau bertanggung jawab dan menyuruh Jana untuk menggugurkannya. Jana sangat kecewa, Ben benar-benar meremukkan hatinya, dia pun mengakhiri hubungan mereka, mengatakan bahwa ia sudah menggugurkan kandungannya dan menghilang dari kehidupan Ben.

Menurut Dara, salah satu sobatnya yang lebih berpengalaman dengan hal-hal yang berhubungan dengan cowok, hanya ada tiga jenis cowok di muka bumi ini. Pertama, cowok yang hanya bisa jadi teman karena meskipun mereka bisa membuat kita merasa nyaman, bayangan mencium mereka membuat kita menggelengkan kepala kuat-kuat; kedua, cowok yang cuma bagus untuk dilihatin karena selain tubuh dan wajah, tidak ada lagi yang menarik tentang mereka; ketiga, cowok yang merupakan boyfriend material. Mereka bukan saja ganteng nggak ketolongan, tapi juga membuat kita merasa nyaman dengan mereka.
Dan Ben is definitely boyfriend material.

Delapan tahun kemudian, Ben sadar akan kesalahan yang telah ia perbuat dan memutuskan untuk mengejar cinta sejatinya. Dia sadar kalau sikapnya dulu pada Jana sangat keterlaluan dan tak berperasaan, berbagai upaya sudah dia coba untuk menghubungi Jana tapi nihil, sampai akhirnya mendapatkan nomor teleponnya, satu-satunya jalan untuk masuk ke kehidupan Jana. Cuti satu bulan dari pekerjaannya di Chicago, Ben berniat menemukan Jana dan meminta maaf, memulai hubungan dari awal lagi.

Sangat sulit bagi Jana untuk move on dan memulai dari awal setelah hatinya dihancurkan oleh Ben. Jana berbohong, dia tidak pernah menggugurkan kandungannya, dia terlalu mencintai anaknya. Dia siap menerima konsekuensi dari orangtuanya karena bukannya pulang membawa ijazah tetapi membawa aib bagi keluarga besar Oetomo. Jana tidak peduli, sekali ini saja dia ingin mengikuti kata hatinya.

Ben tidak  mengetahui rahasia besar yang disembunyikan oleh Jana. Rahasia yang membuatnya menyesal karena menyianyiakan kehidupannya selama ini, bersalah karena telah membuat Jana sebagai single parent, dan merasa bersedih telah kehilangan kenangan indah yang seharusnya ia lalui bersama anak-anaknya.

Setelah mengetahui rahasia besar itu, Ben bertekad untuk meraih kembali cinta Jana dan mengenal anak-anak mereka. Akankah semua itu terwujud setelah Jana menolak Ben untuk kembali ke kehidupannya.

Review :

Novel Metropop karya anak bangsa yang pertama kali aku baca. Typo nya cukup bertebaran tapi it’s ok sejauh ini bisa dimaklum. Dari tema sendiri cukup menarik dengan dihadirkan sikap Ben yang tidak mau mempertanggung jawabkan perbuatannya setelah menghamili kekasihnya. Unsur komedi yang menyelingi cerita juga membuat novel ini semakin pas. Untuk segi cover oke, simple dan menarik.

Tokoh-tokoh pembantu dinovel ini juga membuat cerita lebih hidup seperti Eva, kakak Ben yang sering mengusilinya tetapi menyayangi Ben dengan tulus, sikap ayahnya Jana yang keras tapi perhatian.

Tapi yang sebenarnya aku harapkan dinovel ini adalah lebih jauh untuk menceritakan pengalaman Ben bersama anak-anak, menurutku kurang dinovel ini.

Awalnya aku cukup skeptis dengan novel-novel karya anak bangsa, tapi setelah baca novel ini aku yakin bahwa karya negeri sendiri ga kalah bagusnya dengan karya penulis dari luar.

Rating : 3 dari 5

Recommended untuk pencinta Romance

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s