Book

Book Review : Celebrity Wedding

Celebrity Wedding

12524593Penulis : aliaZalea

Bahasa : Indonesia

Penerbit : Gramedia

Semua bermula dari Inara bosan dengan perlakuan keluarganya yang terlalu protektif, selalu mengatur kehidupannya, sehingga dia ingin menunjukkan pada keluarganya bahwa dia bisa mengambil keputusan sebagai wanita dewasa.

Kemudian ada Revel yang betul-betul terdesak mendapatkan istri untuk menyelamatkan karier musik dan image-nya di mata masyarakat. Bukan dia yang menghamili Luna, kekasihnya, dan tak mau bertanggung jawab. Dia harus menikah dan pilihannya jatuh pada Inara, akuntan publik yang bekerja padanya.

Pernikahan ini akan jadi pernikahan di atas kertas yang menguntungkan mereka berdua. Awalnya semua lancar, sampai Inara dan Revel mendapati bahwa pernikahan ini mulai terasa lebih nyata daripada yang mereka bayangkan. Mampukah keduanya menepati janji masing-masing untuk mengakhiri sandiwara ini ketika kontrak berakhir?

Inara, seorang akuntan public terpaksa mengurus keuangan seorang musisi tampan. hot dan kaya raya, Ravelino Derby, Ina terpaksa karena atasannya yang tidak bisa menolak keinginan Ravel untuk meminta Ina sebagai akuntan pribadinya. Padahal saat itu Ina sedang disibukkan dengan klien yang lebih dari targetnya. Dan akhirnya Ina menyetujuinya meskipun dengan hati dongkol oleh sifat pemaksa Ravel dan karisma yang ia miliki. Ina tahu Ravel laki-laki yang ingin dipacari oleh seluruh wanita di Indonesia karena itu ia tidak ingin berdekatan dengannya.

Ditambah dengan kejadian Ravel yang memberikan kartu ucapan untuk keponakan Ina yang sedang berulang tahun, Ina cukup terkesima dengan hal itu.

Setelah berbulan-bulan bekerja sama dengan lancar tanpa saling mencampuri urusan pribadi, munculah berita menggegerkan, mantan pacar Revel, Luna yang seorang model cantik hamil. Bahkan Luna mengklaim bahwa itu adalah bayi Ravel. Tetapi Ravel mengelak, ia mengetahui bahwa Luna mempunyai hubungan dengan rekan artis lainnya. Revel tidak menggubris berita tersebut otomatis dia menjadi incaran para wartawan untuk dimintai kepastian. Selain image dan karir Revel hancur karena gossip itu, rencana tur 18 kota di Indonesia dan peluncuran single terbarunya pun terancam batal. Davina, ibunya Revel, mempunyai satu-satunya cara untuk menyelamatkan karir Revel yang sedang menanjak yaitu Revel harus menikah, secepatnya. Tapi bagaimana menikah pacar saja ia tidak ada ?

Dan kandidat yang pas untuk menjadi istri Ravel adalah Ina, karena selain image Ina yang polos, Ina bukanlah public figure. Jadi mereka bisa terlepas dari gosip yang nantinya beredar. Revel terus membujuk Ina yang untuk membuat Ina menajadi istri pura-puranya, tapi tentu saja Ina tidak mau, Revel menjelaskan pernikahan mereka hanya pura-pura untuk meredakan gossip akan kehamilan Luna. Bahkan tidak lebih dari satu tahun, dan akhirnya Ina bersedia menjadi istri Ravel dengan syarat membuat sebuah prenup. Dengan diumumkannya Ravel telah menikah dengan Ina, otomatis gosip bahwa Luna dihamili oleh Ravel mereda.

Apakah Ina dan Ravel berhasil untuk membuat perjalanan pernikahan dalam 1 tahun ?

Bagaimanakah rasanya menjadi istri seorang musisi terkenal yang tampan, hot, dan diinginkan seluruh wanita di Indonesia ?

Review :

Tema yang diangkat kali ini bercerita seputar public figure yang tersandung gosip yang merusak citra dan image nya. Sayang sekali ceritanya terasa hambar dari sisi romantic, untuk couple nya sudah pas tapi untuk alur cerita kurang romantis. Banyak pertanyaan dalam otak aku, kenapa Ina kok mau nikah sama Ravel, ya meskipun Ina terpesona dengan ketampanannya tapi kaalu untuk persoalan menikah kan sesuatu yang tidak bisa dipermainkan.

Membaca novel ini teringat dengan salah satu drama Korea, Full House. Hanya saaja karakter Ina tidak sama dengan karakter Han Ji Eun.

Untuk cover lumayan lah… cukup menggambarkan tokoh Ravel dengan gambar gitar dan kacamata.

Rating : 2 dari 5

Untuk remaja mungkin masih cocok untuk dibaca.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s