Book

Book Review : Crash Into You

Crash Into You

10767531

Penulis : aliaZalea

Bahasa : Indonesia

Penerbit : Gramedia

Hanya ada satu orang yang paling dibenci Nadia di dunia ini, seorang anak laki-laki bernama Kafka. Cowok jail itu tidak bisa berhenti mengisenginya setiap hari, enam hari dalam seminggu, selama hampir dua tahun. Terakhir kali Nadia bertemu dengannya adalah sekitar dua puluh tahun yang lalu ketika mereka sama-sama masih mengenakan seragam putih-merah. Semenjak itu Nadia berjanji untuk tidak akan pernah lagi sudi bertatap muka dengannya.

Tetapi ketika suatu pagi, di usia dewasanya, Nadia terbangun dengan hanya mengenakan pakaian dalam di kamar hotel Kafka, dia harus mengevaluasi ulang pendapatnya tentang laki-laki satu ini. Kafka bukan saja kelihatan superhot, tetapi Nadia secuil pun tak pernah membayangkan bagaimana cowok iseng dan jail itu kini bisa menjadi dokter jantung ternama yang menangani ayahnya.

Nadia yang bingung, terbangun setelah mabuk-mabukan mendapati dirinya disebuah kamar hotel asing dengan keadaan hanya memakai underware. Dan yang lebih mengejutkan ia dikamar hotel musuh bebuyutannya sejak SD, Kafka. Karena hangover ia tidak mengingat kejadian semalam, mengapa ia bisa dikamar si anak setan itu dan dalam keadaan hampir naked. Setelah 20 tahun tidak beretemu, kenapa mereka harus bertemu dengan keadaan yang canggung seperti ini. Nadia yang tidak mau berurusan lagi dengan Kafka ia melarikan diri dari kamar itu. Tapi tidak disitu usaha Kafka untuk mengejar kembali Nadia, ia mengajak Nadia untuk sekedar jalan-jalan bersamanya di Bali.Tentu saja Nadia menolak, bagaimana tidak ia tidak bisa melupakan sosok Kafka yang mengusilinya sewaktu mereka masih dibangku SD, kejadian yang paling tidak bisa Nadia lupakan yaitu saat Kafka memutarkan balikan fakta bahwa Nadia yang menciumnya.

Ternyata takdir mempertemukan mereka dengan alur Kafka yang menjadi dokter ahli jantung ayah Nadia. Hal ini membuat jalan lebih mudah untuk Kafka mendapatkan nomor ponsel Nadia, berkat karismanya terhadap ibu Nadia.

Pertemuan mengejutkan ini membuat Nadia bingung karena mereka hampir saja make out di ruang inap yang gelap. Padahal Nadia hanya ingin memepertanyakan mengapa ia dikamar Kafka dan apakah mereka telah bercinta.

Tapi karena gengsi yang tinggi Nadia tidak ingin berhubungan kembali dengan Kafka baik secara langsunng ataupun Kafka yang selalu mengirimnya sms saat ia bekerja.

Saat malam tahun baru di sebuah club, Empire Nadia diundang untuk menghadiri pesta karena salah satu pemilik club tersebut adalah kliennya. Tak disangka Nadia kembali bertemu Kafka setelah ia membuat hati Nadia porak poranda. Dan terjadilah taruhan diantara dengan Kafka menjadi pemenangnya. Keinginan Kafka tidak lain yaitu ia ingin make out kembali dengan Nadia dan Nadia menginginkan Kafka untuk tidak mengganggunya lagi. Tapi setelah Kafka mengabulkannya, kenapa Nadia jadi merindukan SMS nakal yang Kafka kirimkan ? Lalu apakah Kafka selama ini hanya mempermainkannya sama seperti mereka SD dulu ?

Review :

Tema yang diangkat merupakan cerita umum mengenai cewe yang membenci cowo karena keusilannya semenjak mereka kecil. Tapi penulis mengembangkan tema ini lebih menarik dengan kejadian yang membuat semua cerita menjadi lebih hidup. Tokoh Kafka dengan karakter cowo cool dengan sejuta pesona membuat cerita lebih menarik.

Crash Into You juga menampilkan tokoh Karin yang sebelumnya sebagai pacar Jo di novel sebelumnya, The Devil Black in Jeans.

Untuk cover ga ada masalah. Tapi aku lebih prefer ke stiletto warna hitam dengan penggambaran lebih real. But after all aku lebih suka Crash Into You dibandingkan dengan novel The Devil Black in Jeans atau Celebrity Wedding.

Rating : 3 dari 5

Tidak direkomendasikan untuk remaja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s