Book · Penerbit Gramedia

Book Review : Winter In Tokyo

Winter In Tokyo

23568917
Cover Baru

Penulis : Ilana Tan

Penerbit : Gramedia

Bahasa : Indonesia

Tetangga baruku, Nishimura Kazuto, datang ke Tokyo untuk mencari suasana baru. Itulah katanya, tapi menurutku alasannya lebih dari itu. Dia orang yang baik, menyenangkan, dan bisa diandalkan. Perlahan-lahan—mungkin sejak Malam Natal itu—aku mulai memandangnya dengan cara yang berbeda. Dan sejak itu pula rasanya sulit membayangkan hidup tanpa dia.
— Keiko tentang Kazuto

Sejak awal aku sudah merasa ada sesuatu yang menarik dari Ishida Keiko. Segalanya terasa menyenangkan bila dia ada. Segalanya terasa baik bila dia ada. Saat ini di dalam hatinya masih ada seseorang yang ditunggunya. Cinta pertamanya. Kuharap dia bisa berhenti memikirkan orang itu dan mulai melihatku. Karena hidup tanpa dirinya sama sekali bukan hidup.
— Kazuto tentang Keiko

Mereka pertama kali bertemu di awal musim dingin di Tokyo. Selama sebulan bersama, perasaan baru pun mulai terbentuk. Lalu segalanya berubah ketika suatu hari salah seorang dari mereka terbangun dan sama sekali tidak mengingat semua yang terjadi selama sebulan terakhir, termasuk orang yang tadinya sudah menjadi bagian penting dalam hidupnya….

4566934
Cover Lama

Nishimura Kazuto, pindah ke Tokyo setelah patah hati karena perempuan yang ia sukai akan menikah dengan sahabatnya sendiri. Kazuto yang mengalami jetlag setelah perjalanan hampir 10 jam, dikejutkan oleh suara berisik didepan pintu apartemennya. Saat ia ingin mengetahui apa yang membuat suara berisik itu, seorang perempuan pun terjatuh dan berteriak bersamaan dengan Kazuto yang membuka pintu apartemennya. Hal itu membuat semua penghuni apartemen lainnya gempar. Ishida Keiko, gadis itulah yang membuat pertemuan mereka mengesankan bagi Kazuoto.

Ishida Keiko, gadis campuran Jepang-Indonesia penghuni apartemen 201 bersebelahan dengan apartemen 202 milik Kazuto. Tetangga barunya, Kazuto membuat jatungnya selalu berdebar-debar, tapi ia hanya menganggap Kazuto hanya  sekedar tetangganya, setiap kata-kata manis dan gombal yang selalu Kazuto utarakan ia tanggapi dengan candaan. Sebenarnya gadis ceria ini, tetap berharap dapat bertemu cinta pertamanya.

Tapi setelah Kazuto kehilangan ingatannya, Keiko baru menyadari akan perasaanya kepada Kazuto. Terlambat… Kazuto telah melupakan Keiko ditambah dengan adanya perempuan yang disukai Kazuto yang kembali ke Tokyo dan jujur pada Kazuto tentang perasaanya. Lalu bagaimana dengan perasaan Keiko ? Akankah ia memberitahukan perasaanya disaat Kazuto tidak mengenalinya ?

Review :

Dibandingkan dengan novel sebelumya “Summer In Seoul” novel ini jauh lebih baik. Ditambah dengan setiap kata-kata atau istilah Jepang diberikan penjelasan singkat disetiap halaman, membuat aku mengerti.

Untuk tokoh anatagonis nya cuma selewat, tapi cukuplah untuk jalan cerita dinovel ini. Konfliknya juga ga begitu kentara. Alur ceritanya menurutku agak kecepetan, dilihat dari alur cerita saat Kazuto koma hingga siuman, rasanya kurang masuk akal saja.

Jujur saja untuk karya Ilana Tan Sunshine Becomes You lebih aku sukai.

Rating : 2 dari 5

Recommended untuk remaja dan untuk kamu pencinta Romance.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s