Book · Penerbit Gramedia

Book Review : Summer In Seoul

Summer In Seoul

25096253

Penulis : Ilana Tan

Penerbit : Gramedia

Bahasa : Indonesia

Jung Tae-Woo—penyanyi muda terkenal Seoul yang muncul kembali setelah empat tahun menghindari dunia showbiz.

“Aku hanya ingin memintamu berfoto denganku sebagai pacarku,” kata Jung Tae-Woo pada gadis di hadapannya.

Sandy alias Han Soon-Hee—gadis blasteran Indonesia-Korea yang sudah mengenali Jung Tae-Woo sejak awal, namun sedikit pun tidak terkesan.

Sandy mengangkat wajahnya dan menatap laki-laki itu, lalu berkata, “Baiklah, asalkan wajahku tidak terlihat.”

Awalnya Jung Tae-Woo tidak curiga kenapa Sandy langsung menerima tawarannya. Sementara Sandy hanya bisa berharap ia tidak akan menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae-Woo. Hari-hari musim panas sebagai “kekasih” Jung Tae-Woo dimulai. Perubahan rasa itu pun ada. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengejar mereka.

Hari sial bagi Sandy, dimulai dari bermasalah dengan salah satu klien perusahaan dimana ia bekerja, dimarahi oleh atasan, hingga lembur hingga larut malam. Ditambah dengan tertukarnya ponsel miliknya dengan seorang laki-laki saat mengantre disebuah swalayan.Benang merah inilah yang membuatnya bertemu dengan pemilik ponsel sebenarnya.

Jung Tae Woo, penyanyi papan atas yang sedang dilanda gosip sebagai seorang gay. Dia kesal setengah mati dengan pemberitaan di media yang tidak benar mengenai dirinya. Tae Woo meminta Sandy sebagai kekasih pura-puranya, setelah media mengeluarkan berita mengenai mereka. Gosip ini sangat menguntungkan, isu gay-nya akan menghilang seiring dengan media mengetahui bahwa Sandy adalah kekasihnya.

Disetiap kesempatan mereka membuat media untuk memuat artikel bahwa Tae Woo mempunyai kekasih dan yang paling penting ia bukan seorang gay. Tapi kebersamaan mereka telah membuat Tae Woo semakin perduli kepada Sandy. Membantu Sandy disaat apartemennya kebakaran bahkan cemburu saat mantan kekasih Sandy mendekatinya kembali.

Tetapi di saat Tae Woo tahu siapa Sandy sebenarnya, ia merasa sangat bersalah. Semuanya menjadi berbeda, hingga berita dari Jakarta membawa penderitaan bagi Tae Woo.

Review :

Pertama kali baca prolognya sudah dibuat penasaran. Tema cerita seperti fanfiction Kpop yang ngehits beberapa tahun lalu. Ceritanya ringan, konfliknya ga begitu meledak, tapi sweet nya dapet. Dan setelah baca novel ini aku baru ngeh kalau semua tokoh di tetralogi ini semuanya adalah orang Indonesia.

Untuk typo nya belum aku temukan, alur ceritanya ga kecepetan, pengenalan tokohnya pun udah ok. Kurang suka saja dengan akhir dari cerita ini.

Rating : 1 dari 5

Rekomendasi untuk remaja dan kamu penyuka KPop 🙂

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s