Penerbit Gramedia

Book Review : Autumn In Paris

Autumn In Paris

23568891

Penulis : Ilana Tan

Penerbit : Gramedia

Bahasa : Indonesia

Tara Dupont menyukai Paris dan musim gugur. Ia mengira sudah memiliki segalanya dalam hidup… sampai ia bertemu Tatsuya Fujisawa yang susah ditebak dan selalu membangkitkan rasa penasarannya sejak awal.

Tatsuya Fujisawa benci Paris dan musim gugur. Ia datang ke Paris untuk mencari orang yang menghancurkan hidupnya. Namun ia tidak menduga akan terpesona pada Tara Dupont, gadis yang cerewet tapi bisa menenangkan jiwa dan pikirannya… juga mengubah dunianya.

Tara maupun Tatsuya sama sekali tidak menyadari benang yang menghubungkan mereka dengan masa lalu, adanya rahasia yang menghancurkan segala harapan, perasaan, dan keyakinan. Ketika kebenaran terungkap, tersingkap pula arti putus asa… arti tak berdaya… Kenyataan juga begitu menyakitkan hingga mendorong salah satu dari mereka ingin mengakhiri hidup…

Seandainya masih ada harapan – sekecil apa pun – untuk mengubah kenyataan, ia bersedia menggantungkan seluruh hidupnya pada harapan itu…

Tara Dupont, si penyiar cerewet dan ceria dipertemukan dengan Tatsuya Fujisawa oleh sang sahabat, Sebastien yang merupakan arsitek yang bekerja sama dengan Sebastien. Siapa sangka Tatsuya adalah seorang pendengar yang mengirimkan surat ke acara radio dimana Tara bekerja.

Tara yang begitu penasaran , berusaha mencari tahu siapa pengirim surat yang membuat rating acara radionya meningkat. Setelah beberapa kali jalan bersama dan mengobrol dengan Tatsuya, Tara menyadari Tatsuya lah yang selama ini mengirimkan surat manis yang membuatnya tersenyum lebar. Tatsuya yang sopan, baik, dan enak diajak hangout membuat Tara mulai menyukainya.

Tatsuya Fujisawa, awalnya ia hanya datang ke Paris untuk bekerja dan melakukan keinginan mendiang sang ibu yang telah meninggal 1 tahun yang lalu. Dan di Paris juga lah ia bertemu dengan seorang gadis ceria yang telah membuatnya jatuh cinta, Tara Dupont.

Keinginan ibunya yaitu untuk mempertemukan ayah kandung Tatsuya dengannya, ternyata memberikan kenyataan pahit bagi Tatsuya. Kenyataan inilah yang tidak bisa membuatnya mencintai gadis yang ia sukai. Tetapi kenyataan tetaplah kenyataan tidak dapat ia ubah.

Review :

Setting cerita dibuat sangat apik oleh Ilana Tan, selain menikmati perjalanan cinta Tara dan Tatsuya, para pembaca di tambah pengetahuannya seputar Paris. Dimulai dari tempat hangout sampai kata-kata Perancis yang diselipkan di dalam cerita.

Tema cerita nya kali ini cukup pelik. Cinta yang tidak mungkin bisa diteruskan. Alur ceritanya pas tidak terlalu cepat maupun lambat. Untuk akhir cerita dibuat manis dengan flashback yang diceritakan oleh tokoh utama. Tokoh-tokoh pendukung lainnya pun diceritakan cukup apik oleh penulis yang membuat novel ini menjadi lebih hidup.

Untuk novel tetralogi season karya Ilana Tan, Autumn In Paris lah yang paling juara. Selain itu cover terbaru nya cocok banget dengan tema Autumn dan ditambah Menara Eiffel sebagai ikon kota Paris .

Rating : 4 dari 5

Untuk kamu Paris Lovers harus baca novel ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s