Penerbit Gramedia

Book Review : Spring In London

Spring In London

23568879.jpg

Penulis : Ilana Tan

Penerbit : Gramedia

Bahasa : Indonesia

Gadis itu tidak menyukainya. Kenapa?

Astaga, ia—Danny Jo—adalah orang yang baik. Sungguh! Ia selalu bersikap ramah, sopan, dan menyenangkan. Lalu kenapa Naomi Ishida menjauhinya seperti wabah penyakit? Bagaimana mereka bisa bekerja sama dalam pembuatan video musik ini kalau gadis itu tidak mengacuhkannya setiap saat? Kesalahan apa yang sudah dia lakukan?

Bagaimanapun juga Danny bukan orang yang gampang menyerah. Ia akan mencoba mendekati Naomi untuk mencari tahu alasan gadis itu memusuhinya.

Tetapi ada dua hal yang tidak diperhitungkan Danny. Yang pertama adalah kemungkinan ia akan jatuh cinta pada Naomi Ishida yang dingin, misterius, dan penuh rahasia itu. Dan yang kedua adalah kemungkinan ia akan menguak rahasia gelap yang bisa menghancurkan mereka berdua dan orang-orang yang mereka sayangi.

Danny Jo, model terkenal Korea yang tampan, tinggi, dan memukau tidak habis pikir kenapa ada gadis seperti Naomi yang menghindarinya tanpa sebab. Bahkan saat pertama kali mereka bertemu Naomi terlihat membencinya. Padahal Danny telah bersikap sopan padanya. Tapi entah kenapa hati nya ingin terus berdekatan gadis itu. Jelas-jelas gadis itu tidak tertarik padanya.

Naomi Ishida, pekerjaannya sebagai model yang membintangi musik video untuk penyanyi Korea mempertemukannya dengan Danny Jo. Ia tekejut saat tahu lawan mainnya adalah Danny. Ia bahkan tidak ingin berurusan kembali dengan Danny.

Naomi tahu bahwa Danny tidak seperti laki-laki itu. Tapi Danny mengingatkannya kembali dengan masa lalu yang mengerikan itu. Masa lalunya terlalu perih dan ia takut Danny mengetahuinya. Tetapi Naomi tidak bisa menghindari perasaannya saat Miho, rekan kerja sekaligus pemilik majalah dimana Naomi sebagai editor tempatnya bekerja menyukai Danny, dan suatu kebetulan juga orang tua Danny dan Miho menjodohkan mereka berdua. Miho semakin gencar mendekati Danny dengan berbagai macam cara.

Akankah masa lalu Naomi mempengaruhi perasaan Danny akan rasa suka padanya ?

Review :

Tokoh di novel ini merupakan saudara kembar tokoh Keiko di novel Winter In Tokyo. Jadi untuk yang penasaran siapakah Keiko bisa cek reviewnya.

Alur cerita nya pas dan ditambah dengan adanya tokoh antagonis, Miho yang pas tapi tidak membuat konflik pada novel ini. Tokoh antagonis ini hanya menjadi bumbu di hubungan antara Naomi dan Danny.Untuk konflik sendiri hanya berpusat di masa lalu Naomi. Untuk latar belakang cerita nya sendiri, para pembaca akan dibawa ke kota London dan diperkenalkan dengan tempat-tempat yang dikunjungi oleh para tokoh.

Bagian ending nya menurutku kurang greget. Kebanyakan dari setiap pembaca akan menunggu bagian ending dengan ekspektasi yang tinggi. Dan saat ekspetasi itu ternyata tidak sesuai harapan, dan akan berdampak pada keseluruhan cerita.

Rating : 3 dari 5

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s