Penerbit Elex Media

Book Review : Over The Rain

Over The Rain

Penulis : Asri Tahir

Editor : Afrianty P. Pardede

Penerbit : PT. Elex Media Komputindo

ISBNΒ  : 978-602-02-7399-0

Bahasa : Indonesia, 384 halaman

Harga : Rp 55.080 beli di bukukita.com

Mereka mencintai, tapi tidak ada jalan bersama.

Mereka bersama, tapi tidak saling mencintai.

Adalah Bulan yang memimpikan hidup bersama seseorang yang sejak lama dicintainya.

Adalah Bintang yang mengabulkan segala asa demi yang tercinta.

Meski hidup tidak selamanya indah, akankah mereka bahagia di jalan yang berbeda?

Bagi Bulan, Bintang adalah cinta pertama sekaligus cinta sejatinya. Meskipun kini ia telah bersuami dan mempunyai buah hati, Bumi. Cinta nya pada Bintang tak pernah padam. Meskipun Bintang pernah meninggalkannya tanpa alasan. Tapi kenapa setelah 6 tahun Bulan tanpa Bintang, kini laki-laki itu mencarinya kembali.Bulan telah bahagia bersama Reza, suaminya meskipun Bulan tidak mencintainya.

Bintang Lazuardi, kembali untuk mendapatkan Sinar Rembulan. Ia telah bekerja keras demi melihat Bulan kembali, meskipun hari-hari buruk telah menimpa keluarganya, kini ia telah percaya diri untuk menemui Bulan. Tapi kini Bulan telah berkeluarga dan terlihat bahagia meskipun ia tahu Bulan hanya mencintainya. Tak mengapa walaupun ia hanya menjadi yang kedua.

Mereka bilang perpisahan adalah suatu akhir yang menyakitkan. Sebuah kata yang berarti bahwa dirimu harus melepaskan ikatan yang pernah ada di antara kalian. Hingga langkahmu dan dia tidak lagi ada di garis yang sama.

Reza, keluarganya telah lengkap dan harmonis di tambah dengan hadirnya Bumi. Ia bahagia meskipun ia tahu Bulan belum mencintainya selama masa pernikahannya bersama wanita itu. Bulan adalah wanita pertama dan terakhir yang begitu ia cintai. Tapi kenapa begitu menyakitkan saat ia tahu cinta nya bertepuk sebelah tangan. Terlebih saat Bulan nya menangisi kekalahan atas hak asuh Bumi di sidang perceraian mereka. Reza menang tetapi kenapa hatinya tercabik saat mantan istrinya tidak dapat leluasa bertemu dengan sang buah hati.

Jika mencintai adalah rasa sakit. Maka aku relakan diriku untuk terluka … karena aku tahu, segalanya akan berakhir indah denganmu.

-Fahreza Ibrahim-

Review :

Dengan tema pernikahan, novel ini sukses membuat aku menguras emosi dan perasaan, sayang sekali kalau berhenti di tengah halaman karena akan bertanya-tanya apa yang terjadi di halaman selanjutnya.

Novel ini dibagi menjadi 2 cerita dalam 1 novel, di cover depan berjudul Over The Rain menceritakan masa masa pasca perceraian Bulan dan Reza dan di cover belakang berjudul Langit Malam menceritakan kisah cinta segitiga diantara Bulan, Reza dan Bintang. Jadi saranku sebaiknya kalian membaca dari cover belakang terlebih dahulu.

Di cover Langit Malam kita akan dibuat sangat membenci perselingkuhan anatara Bulan dan Bintang. Untuk porsi Reza sangat sedikit di cover ini. Tapi kita juga akan mengetahui perasaan Reza setelah mengetahui Bulan mengkhianatinya.

Untuk puncak cerita terdapat di cover Over The Rain, kita akan mengetahui pilihan apa yang dibuat oleh Bulan setelah pernikahnnya bersama Reza hancur dan ia tidak dapat leluasa bertemu dengan Bumi. Di cover ini juga ada bagian yang nyesek saat Friska, karyawan magang di perusahaan Reza bekerja, berusaha mendekati Reza.

Banyak sekali pelajaran dari novel ini setelah aku kaji lebih dalam.Di dalam novel ini banyak sekali permasalahan yang sifatnya salah paham dengan berakhir pertengkaran. Menurutku di suatu hubungan baik pernikahan atau penjajakan baiknya kita selalu berkomunikasi dengan pasangan, meredam emosi dan tidak bersikap egois.

Rating : 3 dari 5

Aku rekomendasi kan untuk kamu pencinta novel bergenre pernikahan.

Advertisements

4 thoughts on “Book Review : Over The Rain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s