Penerbit Gramedia

Book Review : Miss Pesimis

Miss Pesimis

7704789

Penulis : aliaZalea

Penerbit : Gramedia

Bahasa : Indonesia, 272 hlm

ISBN : 9789792252415

Bertahun-tahun Adriana Amandira memendam cinta pada Baron tanpa berani memperlihatkannya, karena mengira dia bukan tipe wanita yang disukai lelaki itu. Sepuluh tahun kemudian, ketika sudah sama-sama dewasa dan sukses, kenyataan berkata lain dan kesempatan terbuka untuknya untuk memiliki kebersamaan mereka.

Namun ketika Baron melamarnya, Adriana bimbang. Jika ia menerima pinangan lelaki itu, berarti dia akan melukai hati Oli, tunangan Baron yang juga teman mereka.

Adriana merasa frustrasi, patah hati. Untuk melupakan Baron, dia lalu memutuskan untuk melakukan perbuatan gila-gilaan yang belum pernah dilakukannya selama hidup, dan bukan khas dirinya. Salah satunya, dia ingin sekali berkencan dengan seseorang, sembarang lelaki, siapa pun dia. Dan Adriana tak mengira, bahwa yang datang menyambut tawarannya adalah sahabatnya sendiri….

Adriana Amandira tidak bisa move on dari cinta monyet nya, Baron saat ia masih di bangku sekolahan. Setelah hampir 10 tahun, akhirnya Adri bertemu dengan cinta monyet nya itu, keadaan ternyata sudah berubah Baron kini lebih tampan, tinggi dan tegap. Tapi sayangnya Baron telah memiliki tunangan, bahkan sudah merencanakan pernikahan dalam waktu dekat.

Kecewa ? Tentu saja, Baron akan menikah dengan Olivia, teman semasa mereka sekolah dulu. Hati nya tak tentu arah, di tambah lagi dengan kedekatannya bersama Ervin sebagai sahabat di tempat Adri bekerja. Adri meyakini dirinya untuk tidak jatuh cinta kepada Ervin, Ervin hanyalah seorang sahabat dan laki-laki itu seorang playboy yang setiap hari selalu gonta-ganti pacar.

Semuanya berubah saat Baron menyatakan rasa suka pada Adri. Adri bingung, dalam hitungan bulan Baron akan menikah dengan Olivia. Ia tidak tega untuk menyakiti Olivia.

Dan keputusan Adri membuat ia patah hati. Adri memutuskan untuk melupakan Baron dengan melakukan hal-hal gila, seperti make out with stranger dan have one night stand. Dan yang lebih gila “sahabatnya” bersedia melakukan itu semua untuk Adri.

Review :

Di halaman pertama sudah terlihat novel ini khas sekali karya dari aliaZalea. Plotnya untuk bab pertama masih oke, tapi di tengah-tengah makin cepet. Rasanya semakin aneh saat di bab Baron mulai menyatakan rasa suka pada Adri.

Persahabatan antara Adri dan Ervin kurang kentara. Menurutku hubungan di antara mereka hanya sebuah teman kerja sekaligus teman hang out tidak lebih. Tapi di sini penulis menyimpulkan bahwa ke duanya adalah sahabat dekat. Bahkan orang tua Adri tidak mengetahui Ervin adalah sabahat Adri. Rasanya sungguh sedikit janggal.

Untuk tema cerita sudah oke tapi untuk eksekusi menurutku masih kurang.

Rating : 2 dari 5

Aku rekomendasikan untuk kamu yang sedang patah hati dan susah move on. Tapi jangan lakuin apa yang ada di cerita ya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s