Penerbit Gramedia

Book Review : Ingat Aku ? (Remember Me?)

Ingat Aku? (Remember Me?)

6575086

Penulis : Sophie Kinsella

Penerjemah : Yasmine Hadibroto

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Bahasa : Indonesia, 464 halaman

ISBN13 : 978-979-22-4748-0

Pinjam dari @antontanaga

Lexi terbangun di rumah sakit. Setahunya, ini tahun 2004, dia berusia 25 tahun, dengan gigi dan kehidupan cinta yang berantakan. Tapi ternyata sekarang tahun 2007, usianya 28, giginya rata, dia jadi bos departemennya, dan sudah menikah! Dengan jutawan tampan pula! Bagaimana dia bisa mendapatkan hidup impian ini?

Tapi semakin lama dia mengenal dirinya yang baru, mulai muncullah garis-garis retak di kehidupannya yang sempurna. Sahabat-sahabat lamanya membencinya. Pesaing mengincar jabatannya. Kemudian ada pria unik dan seksi muncul… menjatuhkan bom lain lagi.

Apa gerangan yang telah terjadi? Bisakah dia mendapatkan kembali ingatannya yang hilang? Kalau tidak, bagaimana dong?

Lexi terbangun dari koma selama 5 hari setalah mengalami kecelakaan mobil, dan yang ia ingat hari ini adalah tahun 2004. Tapi para dokter, Mum, dan Amy mengatakan bahwa sekarang adalah tahun 2007. Lexi bingung, awalnya ia tidak percaya. Tapi saat bercermin ia melihat sosok lain pada bayangan itu. Lexi di tahun 2004 mempunyai rambut cokelat keriting yang kering, mata biru, dan lebih gemuk. Tapi sekarang bayangan itu menampakkan gadis dengan rambut lurus cokelat terang dan terlihat halus, kuku-kukunya di kuteks dan tubuhnya lebih kurus. Bahkan giginya putih mengilap.

Yang lebih mengejutkan ia punya seorang suami. Di tahun 2007, Lexi mempunyai suami tampan yang juga seorang pengusaha kaya raya dan karier Lexi menanjak dari staf biasa menjadi seorang Direktur.

Tetapi diluar kesenangan itu, sahabat-sahabatnya sekaligus rekan dikantor membencinya. Lexi bingung, apa yang telah ia perbuat selama ini hingga seluruh kantor tampaknya enggan untuk bertegur sapa dengannya.

Ditambah lagi dengan adanya pengakuan dari seorang lelaki tampan dan hot, Jon bahwa Lexi menjalin hubungan dengannya. Lexi tipe wanita setia, mana mungkin ia mengkhianati suaminya yang jelas-jelas sempurna.

Tapi anehnya saat bersama dengan Jon, semua yang terjadi terasa “benar”. Lexi pun berupaya keras mengetahui apa yang terjadi selama 3 tahun ini dan berusaha mengingat kenangan yang telah ia lupakan.

Review :

Alur ceritanya pas, minim typo, bahasa yang disuguhkan juga tidak membingungkan dan keseluruhan bagus banget novel ini. Komedinya bikin aku terpingkal-pingkal, namun porsinya tidak berlebihan. Banyak sekali cerita komedi favoritku dinovel ini. Dibab 13, halaman 298 saat Eric (suami Lexi) menagih pembayaran atas patung kaca macan kumbang milik Eric yang tidak sengaja Lexi pecahkakan. Dan dibab 14, halaman 339 saat Eric menunjukkan kepada Lexi apa itu Mont Blanc. Pokoknya kocak banget interaksi antara Lexi dan Eric.

Dan yang bikin seru dari novel ini yaitu para pembaca turut dibawa terombang-ambing dan kebingungan dengan segala kejadian yang telah dilupakan oleh Lexi. Jangan harap para pembaca akan disuguhkan dengan adegan flashback atau kembalinya ingatan Lexi setelah Lexi kejedot ataupun kecelakaan kembali. Karena novel ini dibuat begitu real dan apik oleh penulis.

Ditambah cerita akhir yang disempurnakan dengan manis oleh penulis. Novel ini layak untuk tambahan koleksi novel favorit kamu.

Rating : 4 dari 5

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s