Penerbit GagasMedia

Book Review : Perfect Pain

Perfect Pain [Edisi TTD Penulis]

27623942

Penulis : Anggun Prameswari

Penerbit : Gagas Media

Bahasa : Indonesia, 324 halaman

ISBN13: 9789797808402

Harga : Rp 50.400 (beli di Bukabuku.com)

Sayang, menurutmu apa itu cinta? Mungkin beragam jawab akan kau dapati. Bisa jadi itu tentang laki-laki yang melindungi. Atau malah tentang bekas luka dalam hati-hati yang berani mencintai.

Maukah kau menyimak, Sayang? Kuceritakan kepadamu perihal luka-luka yang mudah tersembuhkan. Namun, kau akan jumpai pula luka yang selamanya terpatri. Menjadi pengingat bahwa dalam mencintai, juga ada melukai.

Jika bahagia yang kau cari, kau perlu tahu. Sudahkah kau mencintai dirimu sendiri, sebelum melabuhkan hati? Memaafkan tak pernah mudah, Sayang. Karena sejatinya cinta tidak menyakiti.

Bidari seorang ibu rumah tangga yang selalu diperlakukan kasar oleh sang suami, Bram. Kerap kali tidak hanya kata kasar dan makian melainkan siksaan fisik yang ia dapat. Hanyalah Karel, buah hatinya yang membuat ia bertahan selama ini terhadap seluruh luka yang ia tanggung.

Awalnya Bram membuka jalan kebebasan kepada Bi (sapaan Bidari) dari kekangan sang ayah tapi setelah mereka berumah tangga, Bram pun tak ubahnya dengan sang ayah selalu merendahkannya.

Semuanya harus sesuai dengan keinginan Bram, dimulai dari pekerjaan rumah tangga seperti memasak, membereskan rumah hingga mengasuh Karel. Apabila semua tidak sesuai dengan kehendak, laki-laki itu akan marah bahkan tak segan menyakiti Bi.

Hingga puncaknya dimalam itu, Bram sudah keterlaluan. Biasanya ia hanya akan menyakiti Bi, kali ini suaminya berani menyakiti Karel juga. Beruntungnya Bi dan Karel berhasil kabur dari amukan Bram. Dan mereka pun dibantu oleh Sindhu Sudiro, yang juga seorang pengacara. Sindhu tak segan untuk membantu dan melindungi mereka, selain karena pengacara Sindhu pun mempunyai kenangan kelam akan KDRT yang dialami oleh Bi.

Bram menyesal dengan semua yang telah ia lakukan, bahkan Bram sampai dirawat dirumah sakit dengan dalih merindukan Karel.

Akankah Bi kembali kepada Bram setelah penyiksaan selama ini yang ia terima? Apakah Bram sungguh-sungguh menyesal dan tak akan menyakiti Bi dan Karel lagi?

Review :

Seperti sayur tanpa garam, itulah yang aku pikirkan setelah membaca novel ini. Tema cerita seputar KDRT, sang istri tidak berdaya dengan kekuasaan sang suami dari segi finansial maupun fisik & psikis. Aku berharap adanya solusi lebih dalam dinovel ini bagaimana para istri yang menjadi korban KDRT ini lepas dari belenggu siksaan fisik maupun psikis.

Untuk typo tidak aku temukan, alur cerita pas tidak kecepatan, dan puncak konflik  ditampilkan diakhir cerita.

Covernya sendiri manis dengan sentuhan warna kalem. Ditambah dengan gambar disetiap halaman.

Aku berharap adanya tambahan cerita untuk Bi dan Sindhu.

Rating : 3 dari 5

Recommended untuk kamu penyuka roman kelam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s