Penerbit Fantasious

Book Review : Daehan Minguk Manse

The Unofficial Book of Daehan Minguk Manse

DaehanMingukManse.jpg

Penulis : Ranny Rastati (Chibi)

Editor: Mery Riansyah

Penerbit : Fantasious

Bahasa : Indonesia, 136 halaman

ISBN : 9786936965

Harga : Rp 38.445 beli di Bukukita.com

Masih zaman ngefans sama oppa-oppa boyband K-pop yang ganteng? Nggak juga ah. Sekarang tuh zamannya ngefans sama balita-balita unyu yang pintar dan bikin gemes, plus appa (ayah)-nya yang keren.

Kebayang nggak, kalo ternyata, appa-nya ini punya anak kembar tiga. Cowok pula. Pasti ngasuhnya susah banget. Karakter beda, gaya beda, cara menanganinya juga berbeda-beda. Nah, ini yang dialami Appa Il Kook, yang juga seorang aktor Korea, dalam mengasuh Daehan, Minguk, dan Manse.

Daehan, si Kakak tertua yang ganteng memiliki postur paling tinggi, paling mandiri, dan mampu menjaga adik-adiknya walaupun usianya baru tiga tahun. Lalu, ada Minguk yang chubby dan menggemaskan, tapi yang paling pintar, memiliki daya ingat paling kuat, dan paling doyan makan. Dan terakhir, ada Manse si bungsu yang mungil dan free spirit; bandel, jail, keras kepala, tapi paling gampang membuat cair suasana, dan ups dia gentleman dan lady killer, loh.

Inilah yang membuat Daehan, Minguk, Manse, dan juga Appa Il Kook menjadi member yang digandrungi oleh fans di Korea maupun luar Korea melalui variety show The Return of Superman. Selain karena kelucuan dan kepintaran mereka, tapi juga karena cara mendidik Appa Il Kook dalam mendisiplinkan mereka.

20151215_065919.jpg                                                       20151215_065951

20151215_070025    20151215_070102                      20151215_070124      20151215_070152

20151215_070240.jpg

20151215_070307.jpg                                   20151215_070410

Review :

Langsung kepincut sama diskon yang ada di bukukita.com dan ga pikir dua kali untuk beli saat buku ini kena diskon. Dedek-dedek triplet ini memang lagi nge hits di Korea sana dan ga hanya di Korea ternyata demam Song Triplets sampai ke Indonesia juga. Buktinya ga hanya ibu-ibu saja yang cinta sama mereka remaja sekalipun suka banget sama ke tiga dedek yang imut ini.

Song Triplets dan Appa (ayah dalam bahasa Korea) Il Kook ini terkenal semenjak mereka membintangi variety show The Return Of Superman. Dengan kedatangan mereka pula lah variety ini sukses menaikan rating acara di Korea sana. Appa Il Kook sendiri adalah seorang aktor yang terkenal lewat drama Jumong yang pernah ia bintangi.

Balik lagi ke buku “The Unofficial Book of Daehan Minguk Manse”, di buku ini menceritakan kembali pasangan ayah dan anak yang sebelumnya membintangi variety show The Return Of Superman selain Song Triplets dan Appa. Masing- masing profil Daehan, Minguk, Manse dan Song Il Kook pun diceritakan mulai dari sifat sampai kebiasaan. Tanggapan dari para fans tentang mereka hingga lagu-lagu kesukaan dedek triplets ada di buku ini juga .

Semua sumber foto maupun cerita di cantumkan juga di akhir buku. Agak sedikit kecewa juga dengan buku ini karena tidak mengungkap sisi sang ibu dari Song Triplets. Karena memang di variety show nya sendiri, Eomma (ibu dalam bahasa Korea) Seung Yeon yang seorang hakim, appa Il Kook sangat menjadi privasi istrinya apalagi Eomma sebagai bagian dari lembaga pemerintahan.

Gak nyesel beli buku ini karena keimutan Daehan, Minguk, Manse ada ditangan.

Rating : 3 dari 5

Fans Daehan, Minguk, Manse harus punya buku ini lhoo…

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s