Penerbit Gramedia

Book Review : Versi Keren Diriku (Match Game)

Versi Keren Diriku (Match Game)

 

20151217_101100

Penulis : Beverly Brandt

Alih bahasa : Pepi Smith

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Bahasa : Indonesia, 496 halaman

ISBN 10 : 979-22-4797-1

ISBN 13: 978-979-4797-8

Pinjam dari @antontanaga

Berani Berubah?

Kau berada di depan altar, siap menikah, tiba-tiba polisi masuk ke gereja dan menahanmu atas tuduhan penggelapan pajak. Ternyata kau tak bersalah dan justru jadi korban pencurian identitas, tapi tunanganmu terlanjur mencampakkanmu sementara si pencuri identitas bisa bebas berfoya-foya. Apa yang akan kaulakukan?

a. Menangis berhari-hari, tapi lalu kembali melanjutkan hidupmu yang membosankan.
b. Memutuskan melupakan kaum pria dan bergabung dengan Peace Corps di Afrika.
c. Pindah pekerjaan dan pergi ke Florida untuk berganti kehidupan sambil mencari wanita yang mencuri identitasmu—selamat datang hidup keren penuh glamor!

Savannah Taylor memutuskan memilih C, mengambil risiko dengan meninggalkan semua hal yang berkaitan dengan masa lalunya, dan memulai lembaran baru. Diam-diam ia iri pada si pencuri identitas karena bisa bebas menikmati hidup. Savannah pun memutuskan untuk berubah. Tapi satu masalah muncul, dan satu masalah lagi, dan… Benarkah perubahan selalu menjadi pilihan terbaik?

Savannah Taylor tidak pernah menyangka kehidupannya yang flat sebagai akuntan berakhir berantakan saat kejadian buruk dalam prosesi acara pernikahannya digelar. Seharusnya ia menjadi mempelai wanita yang bahagia di hari pernikahannya, tetapi semua itu kandas saat 2 lelaki dengan tubuh tinggi dan tegap yang diketahui sebagai agen FBI menangkapnya dengan tuduhan mengelak dari kewajiban pajak dan pencucian uang.

Dan tidak sampai disitu saja hal buruk terjadi, setelah dinyatakan tidak bersalah atas semua tuduhan itu, calon suami nya kini membatalkan pernikahan mereka. Savannah menyalahkan si pencuri identitas nya hingga ia menderita seperti ini.

Savannah ingin berubah menjadi pribadi lain yang diinginkan oleh semua orang. Oleh karena itu ia mengikuti jejak si pencuri identitas yang telah menghancurkan hidupnya. Dimulai dengan kepindahannya ke Naples, Florida. Ia akan memulai hidup baru yang lebih trendy dan glamor. Bekerja di tempat dimana si pencuri identitas membeli barang-barang branded dan mahal yang membuat tagihan kartu kreditnya menggunung.

Tapi ternyata semua itu tidak semudah yang Savannah perkirakan. Kisah percintaan nya pun tidak sesuai yang ia harapkan. Cowok ia sukai merupakan seorang pramugara dan 100% gay. Ibu sang cowok gebetannya  pun sangat meyakinkannya.

Awalnya Mike, cowok gebetan Savannah hanya singgah ke Naples untuk mengunjungi ibu nya, Mike sudah jengah dengan keinginan sang ibu untuk menjodohkannya dengan orang-orang yang ibu nya temui. Dan semua calon jodohnya benar-benar kacau. Selain berkunjung Mike telah memikirkan nasib Sand Dunes Motel. Motel yang dulu ia rintis bersama sang ibu, dahulu motel itu banyak diminati oleh turis. Tapi kini bangunan tua itu hanya di sewa oleh keluarga sahabat dekat ibu nya.

Pertemuan menyenangkan dengan Savannah di Fat Cat membuat Mike sedikit membuka diri. Gadis itu berbeda. Dengan mata berwarna hijau, gadis itu sukses mencuri hatinya. Meskipun Mike telah mengetahui bahwa Savannah mempunyai catatan hitam di masa lalu nya.

Savannah putus asa setelah gagal di beberapa tempat kerja nya, kini ia melamar sebagai seorang akuntan di sebuah perusahaan di Naples. Tetapi semua nya terasa berbeda di tempat kerja yang baru, teman-teman kantornya mengacuhkannya dan sistem kerja yang berantakan.

Ada yang salah dengan beberapa formulir pengembalian pajak. Orang yang telah meninggal mengklaim pengembalian dana itu, bagaimana bisa? Savannah yakin ada yang tidak beres dan entah semua itu mengarah kepada si pencuri identitas.

Mengapa pria-pria ganteng selalu gay? (hlm.144)

“Jika seseorang tidak menyukaimu apa adanya, itu bukan berarti dia benar dan kau salah. Satu-satunya orang yang benar-benar harus menyukaimu adalah dirimu sendiri” (hlm.425)

Review :

Gak bisa berhenti selama proses membaca novel ini. Karena sayang banget buat ngelewatin beberapa cerita yang seru. Dari awal sampai akhir komedi yang disuguhkan penulis sukses bikin ngakak.

Di setiap akhir bab menuju bab selanjutnya selalu ada quiz yang berhubungan dengan cerita di bab tersebut. Dan hal ini yang membuat poin plus buat novel ini. Alur cerita nya sangat pas, pembaca turut mengikuti dan tidak kebingungan. Typo tidak aku temukan. Cerita pun seru dengan kejadian-kejadian yang tidak terduga.

Sebenarnya tema yang diangkat penulis sederhana tapi di finshing dengan sempurna. Meskipun aku sudah menduga tersangka si pencuri identitas mengarah ke 1 orang, tapi aku tetap menikmati keseluruhan cerita. Di buat penasaran juga dengan sosok tersangka dan motif di balik semua kejahatannya.

Rating : 4 dari 5

Novel ini menjadi salah satu favoritku di tahun 2015. Terima kasih untuk teman sekantorku yang rela meminjamkan novelnya (sampai 3 novel dipinjemin) dan semua nya favorit buat aku.

Recommended banget buat kamu yang habis putus dengan pasangan, tapi jangan mencontoh adegan di novel ini juga yaa…

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s