Penerbit Gramedia

Book Review : Cinta Akhir Pekan

Cinta Akhir Pekan

cinta akhir pekan.indd

Penulis : Dadan Erlangga

Editor : Husfani Putri

Desain sampul : Marcel A. W.

Layout : Ayu Lestari

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Bahasa : Indonesia, 344 halaman

ISBN : 978-602-03-2298-8

Harga : Rp 52.700 beli di Bukukita.com

Arlin yakin ia telah diperkosa!

Setelah menginvestigasi dan menginterogasi keempat teman prianya yang menginap dan berpesta di suatu akhir pekan, semua punya alibi yang meyakinkan bahwa mereka bukan pelakunya. Lalu, siapa?

Dunia dan masa depan Arlin runtuh dalam semalam. Ia bahkan sempat memutuskan akan mengakhiri hidupnya karena tak sanggup menanggung aib dan malu.

Ketika akhirnya salah seorang mengaku sebagai pelakunya dan bersedia bertanggung jawab, Arlin tak serta-merta percaya. Arlin mengenal pria itu sejak di bangku SMP, dan dia terlalu baik untuk melakukan hal sebejat itu.

Ironisnya, Arlin harus menerima pernikahannya agar benih yang ia kandung tidak dicap sebagai anak haram. Arlin bertekad melampiaskan kemarahannya dan menjadikan pernikahan mereka sebagai neraka bagi pria itu. Hingga sebuah rahasia tersibak, membuat Arlin percaya bahwa cinta yang tulus benar-benar ada…

Arlin terbangun setelah mabuk-mabukan dan mendapati kenyataan bahwa semalam ia telah diperkosa. Arlin tidak mengingat siapa pelaku yang telah memperkosanya. Tapi ia yakin ia telah diperkosa mengingat kondisi tubuh bahwahnya yang tidak nyaman dan ada bercak darah di celanannya.

Tersangka ada 4 orang laki-laki, mereka lah yang bersama Arlin selain Dita, sahabatnya di villa malam itu. Mau tidak mau dengan menekan malu karena aib, Arlin dan Dita menginterogasi keempat laki-laki itu untuk mengetahui siapa pelaku pemerkosa Arlin. Tetapi mereka tidak mengaku bahkan alibi mereka sangat meyakinkan.

Arlin merasa kotor, dan puncaknya saat ia mengetahui bahwa ia hamil. Arlin bingung, selain belum mengetahui siapa pelaku nya kini ia hamil diluar nikah. Hingga Mama mengetahui semua nya, Arlin mengaku diperkosa bahkan hingga hamil. Kecewa, sedih, marah itulah yang ia lihat di mata Mama nya. Mama nya pun memaksa untuk menginterogasi keempat laki-laki yang bersama Arlin malam itu. Dan akhirnya mengakulah seseorang yang Arlin kenal sebagai temannya sewaktu SMP dari keempat laki-laki itu, Arlin bahkan tak menyangka pelaku yang merupakan laki-laki yang baik dan sopan tega melakukannya.

Laki-laki itu bersedia bertanggung jawab dengan menikahi dan mencintai Arlin dan calon anak mereka. Kedua keluarga telah sepakat akan pernikahan, tapi tidak dengan Arlin. Arlin tidak sudi menjadi istri dari seorang yang tidak ia cintai. Arlin berjanji akan membuat si pelaku sengsara dengan pernikahan mereka.

Review :

Jujur saja alasan pertama aku beli novel ini karena cover nya yang manis. Setelah itu penasaran dengan sinopsis di belakang novel. Meskipun setelah baca novel nya aku gak dapat pencerahan hubungan antara cover dan isi cerita.

Tapi  membaca novel ini aku merasa enjoy banget dengan jalan cerita. Tema nya anti mainstream dan dikemas oleh penulis dengan sempurna. Novel ini merupakan novel debut dari mas Dadan Erlangga. Untuk debut masa Dadan aku acungkan 2 jempol. Alur cerita pas dan penjabaran tokoh apa adanya. Pengungkapan keping demi keping cerita ditulis rapi dan dibuat menjadi banyak kejutan di akhir cerita.

Mas Dadan juga sukses membuat aku merasakan kesedihan dan kemarahan yang dialami oleh Arlin. Di awal cerita aku merasakan kemarahan kepada si pelaku pemerkosa tapi di tengah cerita aku pun merasakan kegalauan yang dirasakan Arlin dengan sikap manis dan penuh cinta dari si pelaku.

Pokoknya novel ini worth it banget untuk dijadikan koleksi di akhir tahun 2015.

Rating : 3 dari 5

Aku rekomendasikan untuk kamu pecinta genre Amore. Sesuai dengan judulnya cocok untuk kamu yang akan meluangkan waktu dengan kegiatan membaca di akhir pekan.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s