Penerbit Elex Media

Book Review : Not A Perfect Wedding

25058922Judul : Not A Perfect Wedding

Penulis : Asri Tahir

Editor : Afrianty P. Pardede

Penerbit : PT. Elex Media Komputindo

Cetakan ketiga : Juni 2015

Bahasa : Indonesia, 312 halaman

ISBN : 978-602-02-5897-3

Harga : Rp 49.980 beli di bukukita.com

Raina Winatama: Di hari pernikahanku, aku kehilangan mempelaiku. Bukan karena dia melarikan diri. Tapi dia pergi untuk selamanya.

Prakarsa Dwi Rahardi : Di hari pernikahanku, aku kehilangan mempelaiku. Bukan karena dia melarikan diri. Tapi aku harus pergi untuk selamanya.

Pramudya Eka Rahardi : Di hari pernikahan adikku, aku harus menjadi mempelai laki-laki. Menjalankan sebuah pernikahan yang harusnya dilakukan oleh adikku, Prakarsa Dwi Rahardi.

Editor’s Note
Pernikahan yang indah adalah impian setiap orang di dunia ini. Tapi bagaimana jadinya kalau akhirnya Anda harus menikah dengan orang yang sebelumnya bahkan tidak pernah Anda temui?

Not A Perfect Wedding menghadirkan fakta bahwa belajar mencintai adalah satu-satunya cara. Tidak ada yang tidak mungkin. Ketulusan seseorang akan mengalahkan kekerasan hati, ketulusan dan cinta akan membalut luka dan menyembuhkannya. Not A Perfect Wedding akan menunjukkan caranya bagi pembaca.

Raina Winatama, kebahagiaan saat ijab kabul di hari pernikahannya hanya sementara. Rai (sapaan Raina) begitu terpukul, ternyata laki-laki yang mengucapkan janji seumur hidup itu bukan laki-laki yang ia cintai. Dimana Raka ? Laki-laki itu yang seharusnya menjadi pendampingnya ? Kenapa malah laki-laki asing yang ia kenal sebagai kakak laki-laki dari Raka ?

Ternyata takdir mengubah jalan hidup Pram, ia berjanji kepada Raka, adik yang sangat ia cintai. Ia berjanji kepada Raka dan dirinya untuk menjaga Raina dengan bersedia menikahi gadis itu. Semua tidak semudah yang ia bayangkan, Pram memang seorang playboy dan dapat dengan mudah menaklukan hati para wanita, tetapi lain dengan Raina. Gadis itu begitu egois, manja dan keras kepala. Dalam keterpurukan gadis itu saat mengetahui Raka meninggal dunia dan keberadaan Pram sebagai pengganti pengantin pria membuat Pram kewalahan. Tapi ia sudah berjanji akan menjaga dan membahagiakan Raina.

Seiring dengan berjalannya waktu, takdir pun berpihak kepada Pram, Raina mulai terbuka dan terbiasa dengan biduk rumah tangga mereka. Pram pun menyadari bahwa ia jatuh cinta. Begitu pun Raina.

Kemudian datanglah sosok dimasa lalu Pram. Wanita yang begitu ia cintai. Wanita yang tidak bisa ia lupakan, Sashi. Pram bahkan mulai menutupi dan berbohong kepada Raina.

Bagaimanakah akhir cinta Pram dan Raina ? Apakah sebuah kata janji akan membawa biduk rumah tangga mereka menjadi “selamanya” ?

“Hidup di antara mimpi dan kenyataan, seperti itulah kini dia menjalaninya. Mimpinya selalu mengisyaratkan bahwa kebahagiaannya masih bersama Raka. Tapi pada kenyataannya Pram-lah yang ada di sisinya, menemani harinya dan juga segala kesedihannya.”(hlm.106)

Review :

Novel ini merupakan debut dari karya mbak Asri. Kalian juga dapat membaca review buku kedua karya mbak Asri, Over The Rain yang sudah aku publish. Untuk Novel kali ini premisnya cukup menarik, bercerita mengenai pengganti pengantin pria. Perjuangan Pram untuk meluluhkan hati Raina begitu manis disuguhkan oleh mbak Asri. Untuk typo masih aku temukan, tapi tidak cukup berarti. Alur cerita juga asyik dan bikin greget saat tiba diakhir cerita.

Melalui kisah Pram dan Raina, sebagai pembaca kini aku memahami bahwa untuk menjalankan sebuah rumah tangga tidak selalu didasari oleh sebuah kata “cinta”. Tetapi pengertian, kesabaran, dan kepercayaan menjadi salah satu tonggak untuk membuat kata “selamanya” dalam rumah tangga.

Keberadaan karakter-karakter pendukung membuat jalan cerita juga tidak membosankan. Dan adanya karakter antagonis yang meskipun hanya sebentar pun dieksekusi dengan baik dan membuat novel ini menjadi sempurna.

Rating : 3 dari 5

Aku rekomendasikan untuk kamu pecinta genre Le Mariage.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s